• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Blusukan demi Bakso Kelapa Muda

Bakso sepertinya menjadi salah satu makanan yang mudah ditemukan di negeri kita ini. Makanan ini bisa kita dapatkan dari mang bakso keliling, warung, hingga restoran besar. Beberapa minggu yang lalu di awal pertengahan bulan Mei, saya dan partner blusuk saya menemukan Bakso yang cukup unik yaitu Bakso Kelapa Muda 😋.
Bakso Kelamud GIF


Siapa nih yang pernah nyobain Bakso Kelapa Muda ini? Awalnya, saya ga sengaja menemukan rekomendasi kuliner ini dari salah satu media cetak di kota Solo. Nah mumpung saya lagi blusukan, maka tercetuslah ide untuk mencicipi Bakso Kelapa Muda ini. Ide ini muncul saat sedang berada di kota Boyolali. Sebenarnya rencana blusukan utama adalah eksplor kuliner di kota Boyolali karena sehari sebelumnya sudah kulineran di kota Semarang. Yowis pokoknya mau lanjut kulineran. Target makanan yang kita cari sebenarnya tahu susu dari Boyolali. Kita sempet semedi di alun-alun kota Boyolali *ngga ding* hmm sebenarnya dikasih tau bapak-bapak yang kebetulan ngobrol dengan kita. Jadi bapak-bapak tersebut ngasih info kalo penjual tahu susu yang sudah digoreng tapi ga dadakan agak susah dicari. Adanya kalo pagi di pasar-pasar. Wah, kita nyampe kota ini udah siang juga, akhirnya memutuskan untuk meluncur ke Klaten.
Lokasi Bakso Kelapa Muda
Lokasi Bakso Kelapa Muda

Sebenarnya lokasi Bakso Kelapa Muda ini mudah sekali ditemukan karena masih di sekitaran kota Klaten. Nah kuliner ini dijual di sebuah ruko namanya Bakso Kelapa Muda Nyonya Kecil. Dari info mba penjual, ternyata baru buka belum lama, sekitar 4 bulan, tapi cukup terkenal karena sempat diliput beberapa media cetak.  By the way, mba penjualnya *lupa namanya* supel, jadi asik pas kita ngobrol-ngobrol.Ternyata dia pernah tinggal di Papua juga.

Rasanya gimana? penasaran ni bos..
Oke deh, soal rasa, kuahnya ternyata gurih banget. Kuahnya itu dibuat pake air kelapa mudanya. Pokoknya jos. Paling suka sama kuahnya, suka kamu juga kok *eh*. Nah kalo baksonya cukup enak. Trus ada juga daging kelapa mudanya. Inget, ini bukan es kelamud ya. Satu porsi nya itu ukuran jumbo, guys. Banyak banget. Saya ga habis, terakhir cuma tak makan baksonya. Jadi satu porsi isinya ada mie, pangsit goreng, bakso, suwiran daging kelapa muda, bakso goreng, tahu, tambah bawang goreng. Mantap! Rasa Bakso Kelapa Muda ini enak, ga aneh kok rasanya, juga ga tabrakan rasa. Jadi menu ini disajikan melalui satu buah kelapa muda. Unik!
 Bakso Kelapa Muida
Ulala, ini penampakan sayu porsi Bakso Kelapa Muida
Harga satu porsi Bakso Kelapa Muda ini + minum es jeruk Rp 23.000. Seinget saya harga satu mangkok, hmm, satu Kelapa Muda lebih tepatnya Rp 17.000. Karena ada di ruko, jadi ruangan cukup kecil. Tapi saya lupa foto ruangannya karena udah kerasa capek dan pengen cepet istirahat di Jogja. Bakso Kelapa Muda ini wajib kamu coba kalau kamu lagi jalan-jalan di kita Klaten. Sip? Oke lah, segitu saja pengalaman mencicipi Bakso Kelapa Muda, kalo ada yang mau tanya-tanya bisa lewat kolom komentar dibawah.


Keep exploring, guys!

0 comments:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com