• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

San Antonio Spurs : Bukti Dari Kerja Keras dan Kerjasama

Spurs

Bagi pecinta olahraga bola basket terutama pecinta NBA, pasti mengenal salah satu tim legendaris dari kota San Antonio negara bagian Texas yaitu San Antonio Spurs. Tim basket yang bermarkas di AT&T center ini merupakan tim yang disegani di NBA. Titel juara NBA pernah diraih San Antonio Spurs. Tidak tanggung - tanggung, tim ini sudah meraih 5 kali titel NBA yaitu pada tahun 1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014. Prestasi dari San Antonio Spurs tak lepas dari tangan dingin Coach Pop (Gregg Popovich). Coach Pop berhasil meramu tim ini menjadi sangat solid walaupun sejak dulu tim ini tidak mempunyai megabintang seperti Shaq, Kobe Bryant, bahkan sang raja Lebron James. Coach Pop telah menanamkan nilai kerja keras dan kerjasama dalam tim. Hal ini terlihat dalam dua kali final NBA yaitu NBA Final pada tahun 2013 dan NBA Final pada tahun 2014. Pada fnal NBA tahun 2013, Spurs memimpin 3-2 atas Miami Heat pada game ke 6 dalam sistem Best of Seven. Namun pada game ke 6 final 2013 tersebut Spurs kalah oleh Miami Heat setelah Over Time. Kemudian pada akhirnya Spurs gagal meraih gelar juara NBA pada tahun 2013. 
Final NBA 2013
Kekalahan San Antonio Spurs pada Miami Heat di Final NBA musim 2012-2013
sumber : http://www.nba.com/heat/gallery/hpg1213-sas-130620/

Go Spurs Go!!

Coach Pop sangat jeli melihat timnya. Persiapan dan kerja keras pada awal musim 2014 membawa mereka kembali ke final NBA 2014. Final ini terasa istimewa karena mereka kembali bertemu Miami Heat atau biasa disebut dengan Back to Back Final. Semua pemain Spurs bekerja keras untuk mencapai titik ini sepanjang musim 2014. Coach Pop selalu mengingatkan pemainnya dalam setiap game yang mereka jalani yaitu kerja keras dan kerjasama. Hasilnya yaitu sepanjang musim itu tidak ada pemain yang bermain full selama 4 kuarter, semua pemain bisa mencetak skor, tidak ada one man show, dan mereka kembali ke final NBA. Luar biasa! Semua pemain berperan dalam tim ini. Spurs tidak hanya bertumpu pada Starting Five atau Big Three mereka yaitu Tim Duncan, Tony Parker, dan Manu Ginobili. Namun Big Three mempunyai andil besar dalam mengimplementasikan instruksi Coach Pop serta menjadi perekat di dalam San Antonio Spurs. Semua pemain sangat menghargai dan banyak belajar dari mereka. Pada akhirnya, mereka berhasil menjadi juara NBA pada tahun 2014 setelah mengalahkan Miami Heat. 
San Antonio Spurs meraih juara NBA pada 2014
sumber :https://www.usatoday.com/picture-gallery/sports/nba/2014/06/05/2014-nba-finals-san-antonio-spurs-vs-miami-heat/10045993/

San Antonio Spurs hingga tahun 2017 ini terus memegang nilai kerja keras dan kerjasama. Nilai - nilai ini selalu diwariskan oleh pemain - pemain sebelumnya. Saat ini mari kita tunggu penampilan San Antonio Spurs pada musim - musim NBA selanjutnya karena mereka telah membuktikan secara nyata basket yang indah melalui kerja keras dan kerjasama. Satu hal yang pasti, kerja keras dan kerjasama tak akan ingkar kepada kita.

0 comments:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com